Cara Budidaya Tanaman Mrica ( Lada )




Budidaya tanaman mrica sangat di minati oleh petani jawa tengah.Karena proses penanamannya yang mudah,sederhana dan praktis.Tanaman ini sangat cocok tumbuh di wilayah yang beriklim tropis,khususnya indonesia.
 



Awal penanaman tanaman mrica,siapkan terlebih dahulu lahan yang cukup dan kering.Tanaman ini cocok di tempat terbuka dan cukup terkena sinar matahari.

Langkah-Langkah Budidaya Tanaman Mrica ( Lada ).
1.Awal penanaman tanaman mrica( lada ) siapkan atau ambil sulur mrica atau batang   mrica ( batang lada ) ,kemudian di seme / di tanam di polibek dengan ukuran 20 *20 .Sebelumnya di rendam di air yang sudah pakai NPK.


Setelah tumbuh,kemudian di pindahkan ke lahan yang sudah di persiapkan dengan rambatannya sekalian. Biasanya batang yang digunakan untuk rambatan tanaman mrica adalah batang pohon randu,dadap dan kelor.


2. Cara Pemeliharaan Tanaman Mrica ( Lada )

   Cara pemeliharaan tanaman mrica dipupuk dengan pupuk majemuk yaitu NPK dan Poska.Kemudian dikasih nutrisi Golden Haves dari CNI atau Nasa.

   Tanaman di jauhkan dari air atau tempat basah karena mempengaruhi pertumbuhan akar dan sering dilakukan penyiangan / cabut rumput di sekitar tanaman mrica.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama